DESA SUMUR SELANGKAH DEMI SELANGKAH MENUJU PUNCAK

Selangkah demi selangkah Desa Sumur Menuju Puncak.

Rabu, 02 Oktober 2019 Dilapangan Desa Kudur Kec. Winong Kab. Pati, dalam Acara Pembukaan TMMD Manunggal Kabupaten Pati Tahun 2019, Desa  Sumur menerima piala dan piagam,  juara 3 lomba desa Kabupaten Pati tahun 2019.  hadiah berupa uang pembinaan yang sudah diterimakan beberapa bulan yang lalu .

Dibawah kepemimpinan HM. SUBENO, S.Pd Desa yang masih berstatus Desa Tertinggal ini, mulai menggeliat bergerak menuju pembangunan diberbagai bidang.

Dibidang Infra struktur misalnya, akses jalan raya , gapura masuk desa, gorong- gorong mulai tertatata dari jalan poros hingga jalan pertanian, dibidang pendidikan dibangun gedung TK Islamiyah , Gedung PAUD SArtika, Gedung TPQ Alhi’mah TPQ Alhidayah, dan berbagai bantuan mebeler serta peralatan dan perlengkapan lain.

Dibidang ekonomi misalnya dikuatkannya BUMDes dengan berbagai insentip bantuan  dana,  bantuan infrastruktur yang akhir Tahun Anggaran 2019 ini akan dibangunnya k dengan reaktor pengolah limbah  yang mampu memproduksi gas, listrik dan pupuk dari kotoran hewan.

Dibidang kesehatan dan sanitasi dibangun Tempat Pengolahan limbah modern yang bahkan dapat bantuan dari Pusteklim Joga dan dari Pusat tehnologi Pengolah limbah dari Jepang, dua titik Sumber Air bersih dari DAK dan satu Dari pamsimas.

Dibidang Pemerintahan telah dilakukan pelayanan online dibidang pajak PBB dan layanan informasi Publik Online melalui SIDEKA, SIPAPAT dan Prodeskel.

Facebook Comments
About sumur-pati 24 Articles
Desa Sumur Jalan Raya Ngablak - Puncel KM.7 (Ada Gapura masuk Desa Sumur). Batas Desa.....Sebelah Selatan Desa Bleber Kec. Cluwak..... Sebelah Timur Desa Gerit Kec. Cluwak ....Sebelah Utara Desa Wedusan Kec. Dukuhseti Sebelah Barat Desa Karangsari Kec. Cluwak Kabupaten Pati.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan