BAZNAS KABUPATEN PATI MENINJAU RUMAH ROBOH DI DESA SUMUR KECAMATAN CLUWAK

Bapak Amari dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS} Kabupaten Pati pada hari Jum’at 25 Januari 2019 pukul 16.00 meninjau rumah roboh seorang janda tua Bu Sumi Dukuh Belukan Desa Sumur RT 15 RW 02 Kecamatan Cluwak Kabupaten Pati.

Musibah tersebut terjadi pada Hari Rabu 23 Januari 2019 pukul 17.00 WIB akibat hujan deras yang disertai angin kencang. Dilaporkan kepada pihak terkait oleh H. M Subeno,S. Pd selaku Kepala Desa pada Hari Kamis 24 Januari 2019 sekitar pukul 08.00 WIB.

Sdr. Suwito selaku Kasi Pembangunan Desa Sumur Kecamatan Cluwak Kabupaten Pati mengantar Bapak Amari dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS} Kabupaten Pati ke lokasi kejadian. Kepala Desa tidak ikut mengantar karena ada acara menjenguk teman sakit di Desa Kalongan kecamatan Winong Kabupaten Pati.

Bapak Amari dan seorang temannya menarik nafas panjang melihat kondisi rumah Bu Sumi.

Ternyata tepat di sebelah kakan rumah Bu Sumi terdapat Rumah Sdr Yatman yang tidak kalah memprihatinkan. Kondisi tiangnya sudah condong. “Pengeretnya” patah. Maka beliau meminta Kepala Desa Sumur segera mengajukan proposal agar rumah Sdr. Yatman juga bisa mendapatkan bantuan dari BAZNAS Kabupaten Pati.

Menurut keterangan Kepala Desa Sumur, dalam satu desa terdapat  147 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Yang sudah mendapatkan bantuan perbaikan baru 3 unit pada tahun 2017 dari kegiatan TMMD, 3 unit pada tahun 2017 dari bankeuprov, dan 3 unit pada tahun 2018 dari bankeuprov. Total yang telah mendapat perbaikan baru 9 unit. Yang belum mendapat perbaikan 138 unit.

About sumur-pati 26 Articles
Desa Sumur Jalan Raya Ngablak - Puncel KM.7 (Ada Gapura masuk Desa Sumur). Batas Desa.....Sebelah Selatan Desa Bleber Kec. Cluwak..... Sebelah Timur Desa Gerit Kec. Cluwak ....Sebelah Utara Desa Wedusan Kec. Dukuhseti Sebelah Barat Desa Karangsari Kec. Cluwak Kabupaten Pati.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan